Tips dan Trik Menulis Motivation Letter – Holland Education Fair

Jangan Ragu Kuliah di Belanda
Tribun Jogja – Selasa, 8 November 2011 20:57 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Beberapa alumni mahasiswa asal Indonesia yang pernah menempuh pendidikan di Belanda, juga hadir dalam event Holland Education Fair 2011, yang bertempat di Ballroom Hotel Phoenix Yogya, Selasa (8/11).

Satu diantaranya adalah Yohanes Widodo. Alumni S-2 Ilmu Komunikasi Wageningen University ini, hadir untuk memberikan gambaran dan tips bagi calon mahasiswa yang akan menempuh kuliah di Belanda.

“Atmosfir kehidupan sosial di Belanda sangatlah hangat. Masyarakatnya begitu terbuka dalam menyambut mahasiswa asing yang ada di sana,” kata Yohanes, yang menempuh studi di Belanda dari tahun 2007 sampai 2009 ini.

Uniknya, di Belanda lanjut Yohanes, juga ditemukan masakan khas Indonesia seperti gudeg, mie instan Indomie, gula kelapa dan lain sebagainya.

“Jadi saya jamin, ketika pertama tinggal di Belanda, orang Indonesia tak akan mengalami shock culture. Karena masyarakatnya sangat ramah. Hampir sama seperti orang Jawa kok, senang diajak ngobrol dan mudah bergaul,” kata Yohanes.

Dia juga menyoroti, sistem dan kualitas pendidikan tinggi di Belanda. Menurutnya, jajaran pengajar dan staf universitas mempunyai kualitas serta kapasitas kelas internasional. Sehingga, tidak salah jika Belanda merupakan satu diantara negara Eropa yang menjadi tujuan mahasiswa untuk menempuh studi.

Penulis : Hendy Kurniawan Editor : Hendy Kurniawan

http://jogja.tribunnews.com/2011/11/08/jangan-ragu-kuliah-di-belanda

Terlampir: Presentasi tentang Tips dan Trik menulis Motivation Letter. Monggo kalau mau melihat dan mengunduh :)

1 Comment(s)

  1. everything here helps me a lot.thank you so much :)

    nisrin | Jan 23, 2012 | Reply

Post a Comment