Anjelie Ulang Tahun Keenam


1 Maret 2016. Tak terasa, Anjelie berulang tahun keenam. Hahaha. Ayah jadi ingin malu. Dulu, pernah ayah berjanji untuk membuat tulisan setiap ulang tahun Anjelie. Tapi ternyata banyak bolongnya. Maaf, ya Njel!

Di usia keenam ini, banyak perkembangan terjadi pada Anjelie. Jika sejak usia tiga hingga lima tahun Anjelie belajar di PAUD Warna Warni, setahun ini dia sekolah di kelas B TK Santo Yusuf Condong Catur. Setiap hari masuk jam 07.15, dan harus dibangunkan setiap pukul 06.00. Kegiatan rutinnya, habis bangun dia pindah ke kamar Uti sambil nonton TV sambil sarapan. Pukul 06.30 mandi, dan jam 07.00 berangkat sekolah.

Pengalaman kebersamaan bersama ayah yang menyenangkan biasanya saat Anjelie diantar Ayah naik sepeda motor ke sekolah. Anjelie paling senang kalau selama perjalanan ayah cerita yang lucu-lucu. Biasanya ayah cerita tentang perilaku adik atau tentang Joy, anjing kami. Anjelie sering tertawa terpingkal-pingkal. “Ampun ayah, jangan cerita lagi. Perut Anjelie sakit.” Karena terlalu asyik bercerita dan tertawa-tawa, Ayah pernah kebablasan. Seharusnya berbelok, tapi ayah malah lurus :)

Sejak umur lima tahun, dia sudah lancer membaca. Anjelie berlangganan majalah Bono Junior. Sesekali Bunda membelikan buku-buku murah di Toko Buku Kanisius. Anjelie senang membaca cerita tentang Ben.

Sehari-hari kegiatan Anjelie di rumah bermain dengan adik. Sayangnya, hari Senin s.d. Jumat, adik pulang dari PAUD Warna Warni jam 16.00 sementara Anjelie pulang sekolah pukul 10.00.

Anjelie mulai rajin belajar. Hal yang biasa dilakukan saat belajar adalah mengerjakan PR dari Bu Guru. PR yang biasa dikerjakan adalah menulis atau menirukan tulisan Bu Guru sebanyak satu halaman.  Kalau tidak ada PR, Anjelie mengerjakan soal-soal dari buku maupun dari majalah Bobo Junior.

Aktivitas lain yang paling sering dilakukan adalah nonton TV. Anjelie sering menonton sinetron maupun serial, seperti Go BMX, Wushu, Uttaran, dan lain-lain. Ada tanda-tanda dia mulai kecanduan menonton sinetron. Menurut Ayah hal ini kurang bagus.

Untuk mengubah kebiasaan itu, maka mulai Sabtu (27/02/2016) ayah memasang TV berlangganan Indovision. Dulu sempat berlangganan AORA TV, namun diputus karena acara anak-anak hanya sedikit. Anjelie sangat senang karena bisa menonton Disney Junior khususnya acara Hi5. Kalau pas menonton acara tersebut, dia sering menirukan gerakan dan berjoget-joget dengan adik Anjani.

Mungkin karena terbiasa menonton TV, Anjelie dan Anjani sering bermain drama-dramaan, dan sesekali direkam oleh Ayah. Pada waktu tertentu mereka menonton bersama dan mereka pun tertawa setelah melihat video mereka.

Akhir-akhir ini Anjelie cenderung banyak makan—ini kebalikan dengan adik Anjani. Dia bisa makan sehari lima kali. Karena itu badannya kelihatan lebih berisi. Karena itu, kalau Ayah harus menggendong atau mengangkat, Ayah merasa berat.

Bulan Juli 2016 nanti, Anjelie akan masuk Sekolah Dasar. Bunda sempat mengajak Anjelie untuk melihat-lihat SD Don Bosco, SD Kanisius Demangan, dan SD Kanisius Sengkan. SD Don Bosco kurang tertarik, lebih memilih SD Kanisius Demangan. Namun, setelah diajak melihat SD Kanisius Sengkan, pilihannya berubah. Anjelie lebih memilih SD Kanisius Sengkan.  Alasannya, sekolahnya sejuk dan banyak mainannya J Selamat menikmati sekolah baru.

Selamat ulang tahun Anjelie. Cepatlah besar matahariku!

Post a Comment